Powered by Blogger.

Friday, November 6, 2015

Cara Setting Email Menggunakan Aplikasi Mozilla Thunderbird

Hallo Sahabat Tips Of The Day, Lama Tak Posting lagi nih. maklum banyak kesibukan menghayal jadi orang kaya sampai lupa mau posting yang bermanfaat buat sahabat. hehe...

Kali ini saya ingin posting mengenai Cara setting Aplikasi Email Mozilla Thunderbird. ada yang sudah pakai aplikasi email ini??? atau biasanya pakai Outlook Express.

Oke buat Sahabat yang pingin cobain Aplikasi email Mozilla Thunderbird berikut ada beberapa cara settingannya.

1. Setelah melakukan installan Aplikasi Mozilla Thunderbird kemudian lakukan langkah-langkah settingannya sebagai berikut.
- Pilih Tools + Option + Accoun Setting

2. Setelah Masuk Kedalam Menu Account Setting, Pilih Menu Tambah Akun Email
Masukanlah Nama Email, Alamat email dan Password Email. Kemudian pilih Lanjutkan.
3. Selanjutnya silahkan Anda pilih di antara dua pilihan yaitu IMAP atau POP3. Hal ini tergantung dari setting email Anda. Untuk saat ini Anda bisa memilih opsi POP3 sehingga email Anda juga akan tersimpan di komputer Anda. Kemudian tekan tombol Create Account untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
4. Selain itu Anda juga bisa melakukan konfigurasi secara manual dengan cara mengklik tombol Manual Config. Kemudian akan muncul beberapa setting untuk konfigurasi manual. Anda bisa memilih POP3 atau IMAP pada kolom pilihan Incoming. Kemudian masukkan server hostname, port dan Anda bisa mengatur konfigurasi yang lainnya secara manual. Kemudian tekan tombol Create Account untuk melanjutkan.
5. Setelah Anda menekan tombol Create Account, maka Mozilla Thunderbird akan terhubung dengan account email Anda. Sesudah itu akan kembali ke jendela Account Settings. Dan account email Anda sudah masuk di bagian Account Settings, yang berarti email sudah masuk ke dalam Mozilla Thunderbird dan sudah bisa digunakan.
6. Dan apabila Anda ingin menghapus account email Anda yang sudah ada di dalam Mozilla Thunderbird, Anda bisa juga melalui jendela Account Settings ini. Kemudian pilih email yang akan Anda hapus, kemudian klik Account Actions dan silahkan Anda pilih Remove Account


 Demikian Cara Setting Aplikasi Email Mozilla Thunderbird, semoga bermanfaat untuk anda Sahabat Tips Of The Day.

No comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Lencana Facebook

About